You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Musrenbangcam Lasem 2018 di Dasun Tekankan Sektor Pariwisata


Musrenbangcam Lasem 2018 di Dasun Tekankan Sektor Pariwisata

Dasun.desa.id- Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Lasem diselenggarakan di Gedung Serba Guna Desa Dasun pada Selasa (6/2/2018) terlaksana dengan sukses.

Camat Lasem, Harjono menuturkan bahwa Musrenbangcam Lasem tahun 2018 ini dilaksanakan di Desa Dasun karena ingin meninjau pembangunan yang ada di desa.

“Kami memilih lokasi di Desa Dasun Karena untuk tilik desa. Untuk mengetahui pembangunan di desa-desa. Alhamdulillah Dasun sudah ada Gedung Serba Guna, Ruang Terbuka Hijau, Warung Apung, dan lain sebagainya,” terang Camat Lasem dalam sambutannya membuka Musrenbangcam Lasem 2018.

Warung Apung Dasun dan Gedung Serba Guna Dasun saat pelaksanaan Musrenbangcam Lasem 2018 (dok: Dasun.desa.id, 2018)

Bahkan Camat Lasem sempat menyanjung masakan Warung Apung Dasun sangat nikmat dan cocok di lidah.

“Masakan di warung apung yang saya sukai itu rica-rica nya, itu yang paling enak selama saya makan rica-rica, ini bukan promosi tapi faktanya seperti itu” ungkap Harjono.

Peserta Musrenbangcam Lasem 2018 di Gedung Serba Guna Dasun (dok: Dasun.desa.id, 2018)

Kemudian dalam sambutannya, Camat Lasem juga menerangkan program-program prioritas yang akan dilaksanakan di Kecamatan Lasem salah satunya yakni pariwisata, terutama mengenai penataan Sungai Lasem.

“Sungai ini harus kita perhatikan, karena ada unsur sejarah, budaya dan alamnya juga indah. Muara sungainya juga sudah ada jeti nya. Bagaimanapun kita harus memolesnya, agar Lasem dikunjungi oleh banyak orang terutama dari luar negeri,” dukung Camat Lasem terhadap pelestarian Sungai Lasem demi menunjang pariwisata di Lasem.

Sungai Lasem, gambar diambil dari Desa Dasun (dok: Dasun.desa.id, 2018)

Proses Musrenbangcam Lasem 2018 berlangsung secara demokratis. Banyak masukan datang dari berbagai elemen masyarakat. Pihak pemerintah dengan baik menerima masukan-masukan dari masyarakat terutama mengenai peningkatan kesejahteraan masyarakat Lasem. [Exsan Ali S]

Bagikan artikel ini:
Komentar