You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Kades Dasun Ajak Generasi Muda Lestarikan Alam


Kades Dasun Ajak Generasi Muda Lestarikan Alam

Dasun.desa.id-Minggu, 26 Nopember 2017 anak-anak Dasun Heritage Society, Perpustakaan Cahaya Ilmu menanam ribuan pohon di sepenjang Jalan Dasun, Lasem, Rembang.

Penanaman pohon ini juga didampingi langsung oleh kepala Desa Dasun, Sujarwo. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menghijaukan Jalan Dasun menyambut kegiatan pariwisata.

Sepanjang Jalan Dasun, anak-anak DHS dan Perpustakaan kompak menanam pohon dengan pendampingan langsung Kepala Desa Dasun, Sujarwo 26/11/2017 (dok:dasun.desa.id)

Kepala Desa Dasun melibatkan anak-anak DHS dan Perpustakaan dengan maksud ingin mengenalkan kepada generasi muda untuk senantiasa menjaga kelestarian alam, kerja keras dan kerja bersama.

“Kami sangat senang terlibat langsung dalam program penghijauan dan pelestarian alam di Desa Dasun. Kami berharap seluruh masyarakat Desa Dasun ikut berperan aktif menjaga dan merawat bibit pohon cemara ini. Karena nantinya dengan adanya pohon cemara akan bermanfaat bagi semuanya,” terang Syaiful Hidayat dari Perpustakaan Cahaya Ilmu Dasun.

Tampak Sujarwo, Kepala Desa Dasun ikut menanam pohon cemara di Jalan Dasun. Sujarwo juga memberikan pendidikan pelestarian alam berupa cara menanam pohon yang benar kepada anak-anak DHS dan Perpustakaan 26/11/2017 (dok.dasun.desa.id)

Pohon yang ditananam adalah Pohon Cemara Laut yang terkenal akan kerindangannya serta sangat pas dan cocok dengan Desa Dasun, yang terletak di pinggir pantai, nuansa bahari sangat kental dan terasa. (exsan/dasun.desa.id)

Bagikan artikel ini:
Komentar