You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Pembukaan Pantai Dasun Ditandai Pelepasan Ratusan Burung Merpati


Pembukaan Pantai Dasun Ditandai Pelepasan Ratusan Burung Merpati

dasun-rembang.desa.id- Pembukaan Pantai Dasun Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang dilaksanakan pada Kamis 3 Agustus 2023 dalam rangka Semarak Festival Bahari Dasun. Secara resmi Pantai Dasun dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang, Mutaqin.

Pembukaan Pantai Dasun juga sebagai awal dari penyambutan Pekan Olaraga Provinsi atau PORPROV Voli Pantai yang diselenggarakan di Pantai Dasun. Pemerintah Desa Dasun bersama dengan masyarakat desa menyelenggarakan Semarak Festival Bahari Dasun dengan beragam acara demi menyambut Porprov Voli Pantai.

Kepala Desa Dasun, Sujarwo menyampaikan jika pelaksanaan Porprov Voli Pantai di Dasun ini diharapkan tidak hanya sampai di sini saja, melainkan Pantai Dasun bisa menjadi menjadi tuan rumah ajang bergengsi lainnya dengan memanfaatkan lapangan pasir di Pantai Dasun.

Kepala Dinbudpar Rembang, Mutaqin juga menyampaikan agar Pantai Dasun tetap mempertahankan ciri khasnya daripada pantai yang lainnya yakni menjadi sport turism objek wisata yang menjadi pusat olahraga pantai.

Memang ke depan Pantai Dasun akan mengembangkan prasarana olahraga lagi seperti trek sepatu roda. Ke depan akan dimasukkan dalam APBDes melalui Dana Desa tahun 2024.

Pembukaan Pantai Dasun ditandai dengan pelepasan ratusan burung merpati yang dipimpin oleh Kepala Dinbudpar Rembang. Selain itu juga ada penampilan Tari Golek Iwak dari SDN 3 Soditan, Atraksi Pencak Silat dari Persinas ASAD dan Kera Sakti.

Masyarakat Desa Dasun sangat antusias menyambut pembukaan Pantai Dasun ini karena menjadi impian banyak orang Pantai Dasun telah dibuka, sehingga masyarakat Desa Dasun bisa ikut berkegiatan ekonomi di sana. [Exsan]

 

Bagikan artikel ini:
Komentar