You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Dokumentasi Penyaluran BLT-DD Bulan Juni 2020 di Desa Dasun, Lasem, Rembang


Dokumentasi Penyaluran BLT-DD Bulan Juni 2020 di Desa Dasun, Lasem, Rembang

Dasun.desa.id-  Penyaluran BLT – DD Desa Dasun Bulan Mei 2020 pada Senin (29/6/2020) di Balai Desa Dasun. Dihadiri oleh perwakilan Kecamatan Lasem, Pendamping Desa, Polsek Lasem dan Koramil Lasem.

Penyaluran tetap menggunakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yakni jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

Penerima BLT DD di Desa Dasun ada 57 Kk dengan mendapatkan Rp. 600.000,- per penerima.

Kepala Desa Dasun Sujarwo dalam sambutannya menghimbau kepada penerima untuk mempergunakan uang BLT untuk belanja sembako dan tidak diperkenankan untuk membeli kebutuhan yang tidak begitu penting di saat pandemi Covid-19 ini.

Demikian pula, masyarakat penerima merasa sangat terbantu dengan adanya program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini. Masyarakat penerima dapat membelanjakan uang BLT untuk kebutuhan pokok keluarga.

Penyaluran BLT-DD di Desa Dasun sendiri tidak ada kendala selama 3 kali penyaluran untuk bulan April, Mei dan Juni. Ke depannya akan ada tambahan bantuan Rp.300.000,- per bulan selama 3 bulan lagi untuk bulan Juli, Agustus dan September kepada 57 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Dasun. Realisasinya menunggu perubahan APBDes Tahun 2020 untuk menggeser beberapa kegiatan lagi. Hal ini sesuai dengan intruksi pemerintah pusat.

Bagikan artikel ini:
Komentar