You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Oseng Udang Lombok Ijo khas Desa Dasun Lasem Rembang


Oseng Udang Lombok Ijo khas Desa Dasun Lasem Rembang

dasun-rembang.desa.id-Selain di masak sambel dan dempel, udang juga sering dimasak menjadi oseng-oseng. Dalam 3 ons udang terdapat 101 kalori, 19 gram protein dan 1,4 lemak, hal itu yang membuat banyak masyarakat menyukai udang serta sebagai makanan bergizi bagi tumbuh kembang anak. Bahan yang dibutuhkan untuk memasak oseng udang adalah udang segar, cabe hijau panjang, bawang merah, bawang putih, lada, daun salam, batang sereh dan laos. sebelum dimasak udang dibersihkan terlebih dahulu dari kotoran serta membuang kepala dari bagian tubuh udang. bahan seperti  cabe hijau panjang, bawang merah, bawang putih dipotong  tipis. setelah itu tumis bahan-bahan yang telah diiris menggunakan minyak secukupnya setelah itu masukan lada, daun salam, batang sereh dan laos yang sudah digeprek, jangan lupa masukan garam dan gula secukupnya. setelah bumbu harum masukan udang yang telah dibersihkan, lanjut oseng hingga setengah matang kemudian masukan air sedikit agar oseng udang tidak terlalu kering, aduk hingga merata sampai sampai oseng udang matang. untuk memasak udang memang disarankan jangan terlalu lama karena kandungan protein dan kalori akan berkurang banyak jika udang dimasak terlalu lama. (Angga Hermansah/ Pemajuan Kebudayaan Desa Dasun)

Bagikan artikel ini:
Komentar