You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Film Asal Usul Desa Dasun


dasun-rembang.desa.id-Asal usul Desa Dasun Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang tidak terlepas dari keberadaan Galangan Kapal di wilayah itu, konon sejak jaman Majapahit sampai jaman Jepang.

Menjadi sentra perkapalan dan industri maritim di Nusantara membuat Dasun menjadi wilayah yang cukup ramai kala itu. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa Dasun dulu adalah metropolitan menjadi pusat kegiatan ekonomi yang terdapat banyak penduduk dan pekerja galangan kapal.

Konon penyerangan Kerajaan Demak melawan Portugis di Malaka yang dipimpin oleh Pati Unus dengan menggunakan kapal-kapal buatan Dasun Lasem. Sebegitu pentingnya peran Dasun sebagai bagian dari eksistensi maritim Nusantara adalah salah satu alasan mengapa dokumenter ini dipublikasikan.

Bagikan artikel ini:
Komentar