You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Ada Grebeg Tumpeng dalam Pembukaan Porprov Voli Pantai di Pantai Dasun Lasem Rembang


Ada Grebeg Tumpeng dalam Pembukaan Porprov Voli Pantai di Pantai Dasun Lasem Rembang

dasun-rembang.desa.id-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 cabor voli pantai, resmi dibuka pada Jum’at (4/8) sore, di Pantai Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang oleh Kapolres Rembang AKPB Suryadi. Dalam pembukaan tersebut, digelar pula tradisi Grebeg Tumpeng Pesisiran sebagai bentuk sambutan atelet Voli dari berbagai kabupaten.

Grebeg Tumpeng Pesisiran dimulai dari Lapangan Desa Dasun menuju Pantai Dasun dengan jarak kurang lebih 650 meter. Selain Grebeg Tumpeng ada pula penampilan dari Barongan dari Bulu, Marching Band dari MTs Maslakul Huda Sluke, Karangtaruna Desa Dasun serta arak-arakan dari siswa siswi SDN 3 Soditan dan TK Islam Bhakti.

Kepala Desa Dasun, Sujarwo mengatakan bahwa Desa Dasun yang telah ditunjuk oleh KONI sejak September 2022 lalu terus berkomitmen untuk menjadi tuan rumah yang baik. Tahun 2023 ini saja Pemdes Dasun telah menganggarkan penataan Pantai Dasun semaksimal mungkin.

"Kami terus berkomitmen menjadi tuan rumah proprov yang baik, upaya itu kami tuangkan dalam APBDes untuk mendukung pelaksanaan porprov di Pantai Dasun. Ke depan semoga event-event olahraga pasir di tingkat Provinsi dan Nasional bisa terlesenggara di Desa Dasun dan kami siap untuk itu," tegas Sujarwo.

Ketua KONI Rembang, Vivit Dinarini mengapresiasi antusias warga Dasun dalam menyambut para atlet voli pantai dari berbagai daerah.Ia berharap dengan adanya Porprov cabor voli pantai di Desa Dasun, bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian warga setempat.

“Antusiasme warga Dasun ini sangat luar biasa. Semoga bisa berdampak positif kepada warga Dasun,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Rembang AKBP Suryadi, yang juga selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI)  Kabupaten Rembang menyebut pada Porprov kali ini pihaknya mengirim 4 tim. Pertama untuk kategori 2 lawan 2 putra putri dan yang kedua kategori 4 lawan 4 putra putri.

Ia menargetkan atlet voli pantai Kabupaten Rembang bisa mempersembahkan 1 emas dan 2 perak.

“Kita kirim komplit semua nomor. Targetnya kita bisa dapat 1 emas 2 perak, ” pungkasnya.

Pembukaan Proprov Voli Pantai di Dasun ini juga ditandai dengan FlashMob Tari Orek-orek Khas Rembang dari pelajar SMPN 1 Lasem, SMPN 2 Lasem dan SMPN 3 Lasem. 

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Porprov cabor voli pantai di Desa Dasun, bisa datang antara tanggal 4-10 Agustus 2023. Selama pelaksanaan tersebut, digelar pula bazar UMKM produk lokal Rembang.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar