You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Pantai Dasun dan Muara Sungai Dasun Banyak Ditemukan Pecahan Keramik Kuno


Pantai Dasun dan Muara Sungai Dasun Banyak Ditemukan Pecahan Keramik Kuno

dasun-rembang.desa.id- Sungai Dasun Lasem dahulu sebagai Pelabuhan Lama Lasem yang telah eksis selama berabad-abad sampai jaman pendudukan Jepang, ternyata meninggalkan benda-benda kuno di Muara Sungainya. Koh Lam salah satu pegiat sejarah di Lasem sering menemukan pecahan Keramik Kuno di Muara Sungai Dasun dan Pantai Dasun. Menurutnya, pecahan keramik kuno yang ia temukan berasal dari abad ke 19 saat Pelabuhan Lama Lasem masih eksis. Data itu ia sampaikan berdasarkan gambar atau logo merk keramik yang ia identifikasi dan ia cocokan dengan merk serupa melalui penelusuran google. Menarik untuk diteliti lebih lanjut tentang penemuan tersebut. Ada harapan untuk memamerkan temuan keramik tersebut dalam satu museum maritim Lasem yang akan dibangun di Desa Dasun Lasem.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar