You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Musrenbangdes Dasun Banyak Usulan dari Masyarakat


Musrenbangdes Dasun Banyak Usulan dari Masyarakat

dasun-rembang.desa.id - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Dasun Kecamatan Lasem dilaksanakan pada Rabu, 29 November 2023 di Balai Desa Dasun. Musrenbangdes ini adalah musyawarah untuk merencanakan kegiatan tahun 2025. Hadir Kepala Desa Dasun, Sekcam Lasem, Kapolsek Lasem, dan warga desa.

Pelaksanaan Musrenbangdes berlangsung hangat, penuh dengan usulan kepada Kepala Desa Dasun. Salah satunya datang dari Mariyadi Ketua RT.01, ia mengusulkan pembangunan Gapura Desa. Kemudian ada usulan dari Supadi Nurcholis Ketua RT.03, ia mengusulkan pembangunan drainase atau irigasi.

Kepala Desa Dasun menjelaskan bahwa pembangunan gapura Desa sudah direncanakan sejak awal menjabat, namun prioritas pembangunannya setelah wisata desa di Pantai Dasun telah aktif. Kemudian Dana Desa tidak dapat digunakan membuat gapura desa, yang diperbolehkan adalah Gapura Wisata Desa. Sehingga nanti pembangunan gapura menggunakan kalimat wisata desa.

Kemudian pembangunan irigasi yang diusulkan oleh Ketua RT.03, akan direalisasikan pada tahun 2024 depan. Ini dikarenakan kebutuhan saluran air di lingkungan RT.03 sangat penting. Banyak dibuka lahan baru pemukiman, sehingga banyak menutup saluran-saluran di lingkungan Rt.03.

Selain itu banyak pula usulan-usulan yang disampaikan oleh warga yang lain dan juga oleh Puskesmas dan oleh Balai Penyuluh Pertanian Lasem. Seperti yang disampaikan oleh Nursadi ketua nelayan Desa Dasun, tentang usulan perbaikan dermaga desa atau tambatan perahu. Kemudian Usulan dari Sugiyanto Ketua BUMDesa Dasun yang mengusulkan perbaikan jalan menuju Pantai Dasun yang pada musim penghujan ini banyak yang rusak.

Kepala Desa Dasun, Sujarwo memberikan tanggapan. Bahwa Dermaga Desa Dasun atau tambatan perahu sudah beberapa kali masuk dalam proposal wisata desa ke Kemenparekraf. Kemudian kaitannya dengan Jalan ke Pantai, akan segera diperbaiki karena sifatnya penting dan mendesak. Saat berita ini ditulis, Jalan Ke Pantai sudah diperbaiki dengan mulus. (Exsan)

 

 

Bagikan artikel ini:
Komentar