You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Kegiatan-kegiatan di Perpustakaan Desa Dasun "Cahaya Ilmu" Tahun 2018


Kegiatan-kegiatan di Perpustakaan Desa Dasun
dasun-rembang.desa.id-Perpustakaan Desa Dasun "Cahaya Ilmu" Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, sejak menjadi mitra Perpuseru pada tahun 2017 mengalami perubahan yang signifikan, terutama mengenai kunjungan yang tambah banyak dan variatifnya kegiatan di perpustakaan. Perpuseru hadir memberikan berbagai pelatihan bagaimana mengelola perpustakaan yang ideal dengan jaman, yakni melalui pendekatan teknologi dan informasi. 
 
Oleh sebab itu, Perpuseru memberikan bantuan 3 unit komputer untuk dimanfaatkan oleh warga Desa Dasun untuk mengelola informasi dengan baik yang berguna bagi kesejahteraan. Selain itu, Perpus Dasun juga sering menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif di perpustakaan. Baik berupa pelatihan-pelatihan maupun pertemuan-pertemuan yang melibatkan dinas dan masyarakat umum. Berikut adalah sebagian kecil kegiatan perpustakaan Desa Dasun yang berhasil didokumentasikan pada tahun 2018 ini. [Exsan]
 
Tampak anak-anak Dasun sedang memperhatikan penjelasan pengelola perustakaan mengenai pentingnya penguasaan skill terhadap komputer ini tuntutan jaman yang harus dilakukan (dok: Perpus Dasun, 2018)


Anak-anak Desa Dasun sedang membaca website Desa Dasun.desa.id (dok: Perpus Dasun, 2018)

Kepala Desa dasun sangat mendukung promosi di Perpustakaan Desa dasun "cahaya Ilmu" buktinya setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat umum bahkan luar desa selalu diaksanakan di perpustakaan desa (dok: Perpus Dasun, 2018)

Pengunjung sangat menikmati perptemuan di Perpustakaan desa Dasun (dok: Perpus Dasun, 2018)

Salah satu pengunjung dari luar desa Dasun, yakni Mas Sinung yang sangat menikmati bacaannya mengenai Sejarah Lasem yang dapat ia baca di Perpustakaan Desa Dasun(dok: Perpus Dasun, 2018)

Poster atau spanduk Perpustakaan Desa Dasun (dok: Perpus Dasun, 2018)

Pertemuan Karangtaruna di Perpustakaan Desa Dasun sangat gayeng dan suasana yang hangat (dok: Perpus Dasun, 2018)

Tak lupa ada latihan menari yang dilakukan oleh anak-anak Dasun dengan pelatih Mbak Istiadah Hanifah Putri, tujuannya untuk menambah kecintaan anak-anak terhadap budaya lokal dan ketrampilan menari (dok: Perpus Dasun, 2018)
Tak lupa ada latihan menari yang dilakukan oleh anak-anak Dasun dengan pelatih Mbak Istiadah Hanifah Putri, tujuannya untuk menambah kecintaan anak-anak terhadap budaya lokal dan ketrampilan menari (dok: Perpus Dasun, 2018)
Anak-anak tambak gembira mendapatkan pelatihan di perpustakaan  (dok: Perpus Dasun, 2018)
Anak-anak Dasun gembira riang  (dok: Perpus Dasun, 2018)
Bagikan artikel ini:
Komentar