You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Musrenbangdes, Warga Aktif Memberikan Usulan


Musrenbangdes, Warga Aktif Memberikan Usulan

dasun.desa.id- Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Desa (Musrenbangdes) untuk menyusun Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DURKPDes) Tahun 2021 dan menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2020 dilaksanakan pada Rabu (19/12/2020) di Balai Desa Dasun.

Musrenbangdes dihadiri oleh masyarakat Desa Dasun yang terdiri dari tokoh masyarakat, ketua RT/RW, PKK, Posyandu, LPMD, Karangtaruna, Linmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Nelayan, Petani dan Perwakilan Warga Miskin. Serta dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Lasem, UPT BPMPKB, UPT Puskesmas Lasem, UPT Dinas Pendidikan, Polsek, dan Koramil.

Ada beberapa masukan dari stakeholder terkait untuk pembangunan Desa Dasun ke depan, di antaranya dari UPT Dinas Pendidikan, UPT Puskesmas Lasem dan UPT BPMPKB Lasem. Berikut cuplikan videonya:

Masukan BPMPKB:

Masukan UPT Puskesmas Lasem:

Masukan dari UPT Dinas Pendidikan Lasem:

Terkait dengan beberapa masukan tersebut, Kepala Desa Dasun sangat terbuka demi kebaikan Desa Dasun ke depan. Kemudian masyarakat juga banyak memberikan masukan yang disampaikan secara langsung maupun tertulis. Karena keterbatasan waktu, sehingga banyak masyarakat memberikan masukan secara tertulis.

Berikut rekapannya:

Dalam kesempatan itu pula, Kepala Desa Dasun memberikan gambaran mengenai kegiatan Pembangunan Wisata Bahari Dasun, yang meliputi beberapa kegiatan di antaranya Pembangunan Sarana Prasarana Susur Sungai Dasun. Kemudian banyak warga yang sangat setuju dan sepakat dengan kegiatan tersebut, sehingga dalam rekomendasinya di Musrenbangdes kali ini banyak warga yang ingin agar kegiatan penunjang pariwisata tersebut segera direalisasikan untuk kemajuan Desa Dasun.

Berikut merupakan dokumentasi foto Musrenbangdes:

 

Facebook Comments
Bagikan artikel ini:
Komentar