You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Peningkatan Kapasitas Admin Siskeudes Kecamatan Lasem


Peningkatan Kapasitas Admin Siskeudes Kecamatan Lasem

dasun-rembang.desa.id- Salah satu kegiatan pemberdayaan Desa Dasun yang bersumber dari Dana Desa adalah kegiatan Peningkatan Kapasitas Admin Siskeudes–Sistem Keuangan Desa–. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh desa se-Kecamatan Lasem dengan konsep pelatihan bersama. Yakni setiap desa memberikan kontribusi dijadikan satu untuk dilaksanakan kegiatan.

Jum’at, 30 Agustus 2019 bertempat di Balai Desa Soditan berlangsung kegiatan Peningkatan Kapasitas Admin Siskeudes. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Lasem Drs. Lato’iful Minan. Persertanya adalah admin Siskeudes se-Kecamatan Lasem yakni 40 orang dari 20 desa, satu desa 2 orang. Bertindak sebagai pemateri yakni Suradi dari Tim Ahli Pendamping Desa Dinpermades Kab. Rembang.

Siskeudes merupakan sebuah aplikasi keuangan desa yang berfungsi untuk mempermudah proses perencanaan, penganggaran, belanja, penatausahaan serta pelaporan keuangan di tingkat desa. Aplikasi ini dikembangkan khusus dari BPKP Kemendagri.

Pembukaan secara resmi Peningkatan Kapasitas Admin Siskeudes Se-Kecamatan Lasem

Kegiatan peningkatan admin siskeudes se-kecamatan Lasem ini sudah dilaksanakan berkali-kali di tahun anggaran 2019 ini. Terutama dalam kegiatan rakor antar admin yang mana admin dituntut untuk menyingkronkan keuangan desa dari buku rekening ke aplikasi sehingga laporannya bisa klop.

Era revolusi industri 4.0 ini memang setiap manusia Indonesia dituntut untuk bisa menguasai teknologi yang berkembang pesat. Banyak pekerjaan yang sebelumnya dilakukan dengan manual bisa dilakukan secara digital melalui aplikasi yang canggih. Salah satunya adalah siskeudes. Bahkan Aplikasi siskeudes akan dikembangkan menjadi online sehingga mampu dikontrol dengan mudah oleh BPKP atau pihak yang berwenang, dengan diluncurkannya siskeudes versi 2.02. []

Para admin siskeudes tampak serius menjalani kegiatan ini, karena dari tangan mereka keuangan desanya bisa berjalan.
Bagikan artikel ini:
Komentar