• Kantor Desa Dasun, RT.01/ RW.01, Lasem, Rembang
  • 085726949461
  • pemdesdasun@gmail.com
INFO
  • Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461

Keberhasilan Jimpitan Desa Dasun Dilanjutkan

19 September 2019 Sekdes Berita Desa

dasun-rembang.desa.id- Warga Desa Dasun, Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang berhasil mengelola jimpitan yang telah berlangsung selama satu tahun terakhir. Keberhasilan tersebut diukur dengan terkumpulnya dana jimpitan yang bisa memeriahkan Agustusan Tahun 2019 yakni Pentas Pagelaran Ketoprak yang meningkatkan kerukunan dan kekompakan warga.

Selasa 3 September 2019, bertempat di Balai Desa Dasun, warga RT.01 dan RT. 02 menyelengarakan rapat untuk membahas antara lain: Perkembangan Kegiatan RT, kelanjutan jimpitan; kapan pentas ketoprak dilaksanakan tahun depan; dan pembubaran panitia sedekah bumi tahun 2019.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Dasun, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua RT, Karangtaruna dan warga desa. Banyak warga yang memberikan masukan untuk perkembangan kegiatan-kegiatan yang ada di desa. Masukan-masukannya sangat membangun terlebih ada pemuda-pemuda yang tergabung dalam karangtaruna Desa Dasun juga ikut hadir.

Banyak warga masyarakat Desa Dasun yang antusias dengan pelaksanaan jimpitan yang sejatinya telah didukung oleh pemerintah desa (3/09/2019)

“Kami sebagai yang sepuh-sepuh ini sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dan pemuda. Kami juga mendukung agar jimpitan ini agar dilanjutkan lagi karena memang sangat membantu. Namun ada beberapa masukan yang tentunya bisa membuat kegiatan kita ini bisa lebih baik lagi. Intinya kami mendukung,” ungkap Subadri warga RT.01 Desa Dasun.

Kepala Desa Dasun, Sujarwo juga memberikan dukungan penuh kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan terutama budaya jimpitan. Meskipun banyak juga kendalanya, namun budaya jimpitan ini merupakan salah satu pintu masuk warga untuk melestarikan budaya gotong royong.

“Kami selaku pemerintah desa mendukung penuh jimpitan, baik di RT.01, RT.02 maupun di RT.03 kami mendukung. Kami juga memohon kepada warga untuk bisa tetap kompak dan selalu berfikir positif terkait jimpitan ini. Buktinya setahun terakhir kita mampu melaksanakan jimpitan yang manfaatnya sangat besar ini,” ujar Sujarwo.

Hasil rapat memutuskan bahwa jimpitan akan dilanjutkan untuk kegiatan tahun 2020. Warga juga memberikan usulan untuk dibentuk tim jimpitan sendiri sehingga kekurangan tahun lalu tidak terulang kembali, demi kebaikan warga Desa Dasun seluruhnya. []

Kepala Desa Dasun, Sujarwo memberikan masukan dan dukungan untuk pelaksanaan jimpitan (3/09/2019)
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar