You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Jalan Ke Pantai Dasun Tahun ini Dibangun


Jalan Ke Pantai Dasun Tahun ini Dibangun

Dasun-rembang.desa.id- Pembangunan Jalan Ke Pantai Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, tahun ini dilaksanakan melalui Bantuan Keuangan Provinsi Tahun Anggaran 2019. Kepala Desa Dasun memberikan konfirmasi bahwa pelaksanaan pembangunan jalan ke pantai akan dilaksanakan beberapa tahap.

“Berkat dukungan dari berbagai pihak, terutama Gubernur Jawa Tengah pembangunan Jalan Ke Pantai Dasun sudah terealisasi di tahap pertama ini. Insyaallah nanti di APBD Perubahan Jawa Tengah Tahun 2019 akan ada ploting untuk anggaran terusan Jalan Ke Pantai, Drainase Desa serta Jalan Usaha Tani,” terang Sujarwo Kepala Desa Dasun.

Pembangunan Jalan Ke Pantai/ Tebing Jalan sudah dimulai sejak Agustus 2019 bulan lalu, melibatkan masyarakat Desa Dasun sebagai pekerjanya dan dilaksanakan secara swakelola.

Dalam APBD Jateng sebelum perubahan ini selain Pembangunan Tebing Jalan Ke Pantai, ada juga pembangunan Sanggar Budaya yang ditempatkan di samping Perpustakaan Desa Dasun “Cahaya Ilmu”.

“Sanggar Budaya ini akan terintegrasi dengan keberadaan perpustakaan desa, dan aktivitas budaya anak-anak Desa Dasun akan dilaksanakan di sanggar budaya ini. Seperti Angklungan Dasun, Tari Kreasi anak-anak Dasun dan berbagai kegiatan budaya. Bahkan jika tidak ada halangan, tahun depan kami melakukan permohonan kepada Bapak Bupati untuk dibantu pengadaan gamelan,” terang Sujarwo.

Keberadaan Jalan Ke Pantai dan Sanggar Budaya di Dasun akan berpengaruh terhadap perkembangan pariwisatanya. Desa Wisata memang diharapkan bisa baik sarana prasarana penunjang serta mendukung pelestarian budaya. [Exsan]

Proses Pembangunan Sanggar Budaya Desa Dasun
Pembangunan Tebing Jalan Ke Pantai melibatkan warga Desa Dasun dalam pengerjaannya
Bagikan artikel ini:
Komentar