• Kantor Desa Dasun, RT.01/ RW.01, Lasem, Rembang
  • 085726949461
  • pemdesdasun@gmail.com
INFO
  • Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461

Jalan Ke Pantai Dasun Tahun ini Dibangun

19 September 2019 Sekdes Berita Desa

Dasun-rembang.desa.id- Pembangunan Jalan Ke Pantai Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, tahun ini dilaksanakan melalui Bantuan Keuangan Provinsi Tahun Anggaran 2019. Kepala Desa Dasun memberikan konfirmasi bahwa pelaksanaan pembangunan jalan ke pantai akan dilaksanakan beberapa tahap.

“Berkat dukungan dari berbagai pihak, terutama Gubernur Jawa Tengah pembangunan Jalan Ke Pantai Dasun sudah terealisasi di tahap pertama ini. Insyaallah nanti di APBD Perubahan Jawa Tengah Tahun 2019 akan ada ploting untuk anggaran terusan Jalan Ke Pantai, Drainase Desa serta Jalan Usaha Tani,” terang Sujarwo Kepala Desa Dasun.

Pembangunan Jalan Ke Pantai/ Tebing Jalan sudah dimulai sejak Agustus 2019 bulan lalu, melibatkan masyarakat Desa Dasun sebagai pekerjanya dan dilaksanakan secara swakelola.

Dalam APBD Jateng sebelum perubahan ini selain Pembangunan Tebing Jalan Ke Pantai, ada juga pembangunan Sanggar Budaya yang ditempatkan di samping Perpustakaan Desa Dasun “Cahaya Ilmu”.

“Sanggar Budaya ini akan terintegrasi dengan keberadaan perpustakaan desa, dan aktivitas budaya anak-anak Desa Dasun akan dilaksanakan di sanggar budaya ini. Seperti Angklungan Dasun, Tari Kreasi anak-anak Dasun dan berbagai kegiatan budaya. Bahkan jika tidak ada halangan, tahun depan kami melakukan permohonan kepada Bapak Bupati untuk dibantu pengadaan gamelan,” terang Sujarwo.

Keberadaan Jalan Ke Pantai dan Sanggar Budaya di Dasun akan berpengaruh terhadap perkembangan pariwisatanya. Desa Wisata memang diharapkan bisa baik sarana prasarana penunjang serta mendukung pelestarian budaya. [Exsan]

Proses Pembangunan Sanggar Budaya Desa Dasun
Pembangunan Tebing Jalan Ke Pantai melibatkan warga Desa Dasun dalam pengerjaannya
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar