• Kantor Desa Dasun, RT.01/ RW.01, Lasem, Rembang
  • 085726949461
  • pemdesdasun@gmail.com
INFO
  • Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461

Musrenbangcam Lasem 2018 di Dasun Tekankan Sektor Pariwisata

15 September 2019 Sekdes Berita Desa

Dasun.desa.id- Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Lasem diselenggarakan di Gedung Serba Guna Desa Dasun pada Selasa (6/2/2018) terlaksana dengan sukses.

Camat Lasem, Harjono menuturkan bahwa Musrenbangcam Lasem tahun 2018 ini dilaksanakan di Desa Dasun karena ingin meninjau pembangunan yang ada di desa.

“Kami memilih lokasi di Desa Dasun Karena untuk tilik desa. Untuk mengetahui pembangunan di desa-desa. Alhamdulillah Dasun sudah ada Gedung Serba Guna, Ruang Terbuka Hijau, Warung Apung, dan lain sebagainya,” terang Camat Lasem dalam sambutannya membuka Musrenbangcam Lasem 2018.

Warung Apung Dasun dan Gedung Serba Guna Dasun saat pelaksanaan Musrenbangcam Lasem 2018 (dok: Dasun.desa.id, 2018)

Bahkan Camat Lasem sempat menyanjung masakan Warung Apung Dasun sangat nikmat dan cocok di lidah.

“Masakan di warung apung yang saya sukai itu rica-rica nya, itu yang paling enak selama saya makan rica-rica, ini bukan promosi tapi faktanya seperti itu” ungkap Harjono.

Peserta Musrenbangcam Lasem 2018 di Gedung Serba Guna Dasun (dok: Dasun.desa.id, 2018)

Kemudian dalam sambutannya, Camat Lasem juga menerangkan program-program prioritas yang akan dilaksanakan di Kecamatan Lasem salah satunya yakni pariwisata, terutama mengenai penataan Sungai Lasem.

“Sungai ini harus kita perhatikan, karena ada unsur sejarah, budaya dan alamnya juga indah. Muara sungainya juga sudah ada jeti nya. Bagaimanapun kita harus memolesnya, agar Lasem dikunjungi oleh banyak orang terutama dari luar negeri,” dukung Camat Lasem terhadap pelestarian Sungai Lasem demi menunjang pariwisata di Lasem.

Sungai Lasem, gambar diambil dari Desa Dasun (dok: Dasun.desa.id, 2018)

Proses Musrenbangcam Lasem 2018 berlangsung secara demokratis. Banyak masukan datang dari berbagai elemen masyarakat. Pihak pemerintah dengan baik menerima masukan-masukan dari masyarakat terutama mengenai peningkatan kesejahteraan masyarakat Lasem. [Exsan Ali S]

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar