You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Pramuka SMPN 1 Rembang Adakan Bakti Sosial Pelestarian Lingkungan di Desa Dasun


Pramuka SMPN 1 Rembang Adakan Bakti Sosial Pelestarian Lingkungan di Desa Dasun

Dasun.desa.id– Pramuka SMPN 1 Rembang, Gugus Depan 10.101-10.102 melakukan Bakti Gudep untuk Indonesia di Desa Dasun, Lasem, Rembang pada Minggu (21/1/2018). Bakti Sosial ini dilakukan oleh Pramuka SMPN1 Rembang untuk ikut berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan terutama di Desa Dasun.

Seremonial pembukaan Bakti Gudep untuk Indonesia, Gudep 10.101-10.102 Pangkalan SMPN 1 Rembang di RTH Dasun 21/1/2018 (dok: Dasun.desa.id)

Bakti Sosial dibuka di RTH Dasun oleh Kagudep SMPN 1 Rembang H. Budi Santoso. Dalam sambutannya, Kagudep ingin memberikan pembelajaran kepada anak-anak pramuka untuk terus mencintai lingkungan. Bakti Sosial ini dilaksanakan dengan kegiatan: Bersih-bersih lingkungan RTH Dasun; pemberian sumbangan bak sampah; pemberian papanisasi nama-nama tanaman di RTH Dasun; pemberian buku-buku bacaan di perpustakaan Desa Dasun; dan penanaman pohon mangrove di Sungai Dasun.

Penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama antara Gudep 10.101-10.102 Pangkalan SMPN 1 Rembang dengan Desa Dasun untuk melestarikan lingkungan dengan dukungan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Rembang 21/1/2018 (dok: Dasun.desa.id)

Kepala Desa Dasun, Sujarwo sangat mendukung dan mengapresiasi Bakti Sosial yang dilakukan oleh Pramuka SMPN 1 Rembang ini. Sujarwo bahkan mengkoordinasikan Karangtaruna Desa Dasun dan Komunitas Dasun Heritage Society (DHS) untuk mendampingi penuh anak-anak Pramuka SMPN 1 Rembang dalam melestarikan lingkungan Dasun.

Papanisasi nama-nama pohon di RTH Dasun berhasil dilakukan Pramuka SMPN 1 Rembang 21/1/2018 (dok: Dasun.desa.id)

Penanaman Pohon Mangrove menjadi acara pamungkas di Bakti Gudep untuk Indonesia ini. Anak-anak Pramuka SMPN 1 Rembang tampak cekatan, kompak, gotong royong menanam pohon dan memasang anjir meskipun kondisi lahan penuh dengan lumpur. Ini membuktikan anak-anak Pramuka SMPN 1 Rembang telah mempraktikan Dasa Darma Pramuka ke-2 “Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia”. [Exsan]

Bukan hanya penanaman mangrove saja, anak-anak Pramuka SMPN 1 Rembang juga diberikan materi penanaman pohon mangrove yang benar oleh komunitas Dasun Heritage Society, sebuah komunitas pelestari pusaka Desa Dasun, Lasem 21/1/2018 (dok: Dasun.desa.id)
Bagikan artikel ini:
Komentar