You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Pasar Kampung Lasem Festival 2017, Dasun Display Makanan dan Kerajinan Pesisiran


Pasar Kampung Lasem Festival 2017, Dasun Display Makanan dan Kerajinan Pesisiran

Dasun-rembang.desa.id- Desa Dasun ikut berpartisipasi dalam Pasar Kampung di Lasem Festival 2017. Pasar Kampung adalah sebuah event yang menampilkan produk-produk unggulan khas desa di seluruh Kecamatan Lasem. Rencananya Pasar Kampung akan dibuka oleh Bupati Rembang nanti malam (15/11/2017) di RTH Dasun.

Desa Dasun akan memamerkan hasil-hasil olahan bandeng dari kelompok kerja muda “Dasun Rahayu”. Hasil olahan bandeng tersebut antara lain bandeng presto dan bandeng otak-otak. Kemudian juga ada terasi oven khas Dasun 100% rebon asli. Sedangkan kuliner lainnya adalah jamur krispi, empek-empek “wong kito”.

Untuk kerajinannya, Desa Dasun akan memamerkan kerajinan minimatur perahu Dasun. Kerajinan ini terbuat dari karet dan kayu yang dibuat oleh anak muda Dasun, Tri Murti. Kerajinan ini melambangkan nilai-nilai keuletan dan etos kerja tinggi masyarakat Dasun.

Pasar Kampung dibuka setiap hari selama berlangsungnya Lasem Festival 2017, yakni 15-18 Nopember 2017 di Kawasan RTH Dasun. [exsan]

Bagikan artikel ini:
Komentar