• Kantor Desa Dasun, RT.01/ RW.01, Lasem, Rembang
  • 085726949461
  • pemdesdasun@gmail.com
INFO
  • Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461

PWI Tangkal Abrasi di Pantai Potensial Dasun

26 Agustus 2019 Sekdes Berita Desa

dasun-rembang.desa.id-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rembang, Minggu (4/2), menggelar bakti sosial dengan pencegahan abrasi di potensi wisata pantai. Kegiatan dengan penanaman 500 pohon cemara laut itu dilakukan di sepanjang Pantai Dasun Desa Dasun Kecamatan Lasem.

Dasun dipilih lantaran memiliki beberapa potensi wisata, mulai dari sejarah dan alam, yaitu sungai dan Pantai Dasun. Apalagi, selama ini potensi tersebut belum mendapatkan sentuhan langsung dari Pemkab Rembang.

Ketua PWI Kabupaten Rembang, Jalam A Grahan mengungkapkan, acara tanam pohon ini diikutiki oleh seluruh wartawan berbagai media, mulai ceta, online, radio hingga televisi. Sebelum di Dasun, kegiatan serupa juga sudah kerap dilakukan PWI dengan menyasar potensi-potensi wisata yang belum tersentuh pengembangan.

“Kegiatan menjadi tolak ukur sejauh mana komitemn teman-teman wartawan yang tergabung dalam wadah PWI untuk membantu pemerintah daerah merawat dan mengembangkan potensi wisata yang ada. Gerakan semacam ini harus dilakukan secara berkesinambungan oleh banyak pihak,” ujar Jamal.

Menurut Jamal, penanaman pohon di kawasan pantai penting untuk menangkal abrasi yang bisa saja datang sewaktu-waktu. Harapannya, seluruh potensi wisata pantai bisa dikembangkan secara bersama sebagai salah satu ikon wisata di Kota Rembang.

Kepala Desa Dasun, Sujarwo yang juga turut dalam aksi bakti sosial menyebut sudah melakukan berbagai upaya untuk menggali potensi wisata di desanya. Pihaknya sampai saat ini masih menunggu sentuhan pemerintah melalui Detail Engineering Desain (DED) untuk pengembangan Pantai Dasun.

sumber: suara merdeka

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar