You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Aksi Bersih Pantai Dasun dalam Rangka World Cleanup Day di Kabupaten Rembang


Aksi Bersih Pantai Dasun dalam Rangka World Cleanup Day di Kabupaten Rembang

dasun-rembang.desa.id- Aksi bersih Pantai Dasun Lasem Rembang dilakukan pada Sabtu pagi (24/9/2022) oleh berbagai unsur lembaga, mulai dari lembaga pemerintah, lembaga pendidikan, lembaga sosial, dll. Acara ini sebagai puncak rangkaian acara World Cleanup Day di Kabupaten Rembang yang dimotori oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Sebelum melakukan aksi berish pantai, para peserta melakukan apel dan penandatanganan ikrar kebersihan lingkungan hidup. Apel sendiri dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang dan menyaksikan langsung penandatanganan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang hadir untuk melakukan pelestarian lingkungan.

Setelah apel dan penandatanganan selasai, acara kemudian dilanjutkan aksi bersih pantai. Tampak siswa siswi SMP dan SMA sederajat di lingkungan Kecamatan Lasem sangat bersemangat melakukan pembersihan pantai yang dipimpin oleh guru bahkan kepala sekolahnya.

Sampah yang diambil oleh peserta aksi bersih pantai kemudian ditimbang oleh panitia dan langsung diangkut oleh truk Dinas Lingkungan Hidup dan selanjutnya akan dibawa ke TPA Landoh Sulang Rembang.

Sujarwo, Kepala Desa Dasun sangat mengapresiasi acara ini, karena ini acara pertama dari dinas yang bertempat di Pantai Dasun Lasem.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang di Pantai Dasun, kami berharap selanjutnya pantai Dasun dapat menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk kegiatan-kegiatan sosial, kami sangat terbuka dan menerima dengan sepenuh hati," ungkap Sujarwo. (exsan)

Bagikan artikel ini:
Komentar