You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Memorable Night : Malam Perpisahan KKN UNDIP dan Malam Tirakatan Dalam Rangka Menyambut Hari Kemerde


Memorable Night : Malam Perpisahan KKN UNDIP dan Malam Tirakatan Dalam Rangka Menyambut Hari Kemerde

dasun-rembang.desa.id-Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke- 77, Desa Dasun melangsungkan tirakatan yang berbarengan dengan acara perpisahan Tim II KKN UNDIP. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 – 24.00 WIB yang berlangsung di Balai Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang.

Tirakatan atau tasyakuran merupakan bentuk terima kasih warga Desa Dasun kepada tuhan yang telah memberikan nikmat dan anugrahnya berupa kemerdekaan bangsa Indonesia. Rangkaian acara yang ada pada malam tersebut yaitu fashion show anak- anak, teatrikal puisi sejarah, persembahan akustik dari karang taruna, pembagian hadiah kepada juara lomba, dilanjutkan doa dan diakhiri dengan acara makan bersama warga desa.

Fashion show anak- anak yang berlangsung pada malam penutupan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sehingga acara berlangsung dengan meriah. Fashion show ini diikuti oleh anak- anak Desa Dasun yang berlenggak- lenggok menggunakan busana dari bahan bekas seperti koran, plastik, dan kertas. Busana- busana tersebut dirancang oleh Mahasiswa KKN Tim II UNDIP Bersama dengan karang taruna Desa Dasun.

Setelah Fashion show anak-anak, rangkaian acara lain yang juga menjadi daya tarik adalah treatrikal puisi sejarah. Teatrikal ini merupakan program kerja dari salah satu mahasiswa KKN Tim II UNDIP yang dilaksanakan pada Selasa, 16 Agustus 2021. Adapun program kerja ini diberi judul Teatrikal Puisi‘Karawang Bekasi’ mengenang jasa para pahlawan. Program ini diikuti oleh belasan anak-anak desa Dasun yang memainkan drama dengan apik. Warga desa pun turut antusias dalam menyaksikan acara “Memorable Night”.

Acara tirakatan berlangsung dengan hikmat dengan diawali pembacaan doa dan dilanjutkan makan Bersama. Semua warga dasun yang hadir bersama- sama menikmati segala jenis hidangan yang tersedia.  “Acara tirakatan yang dilakukan bersamaan malam penutupan KKN ini berjalan dengan luar biasa dan semoga malam tirakatan menjadi agenda yang dapat berlangsung setiap tahun,” ujar Sekretaris Desa Dasun Exsan Ali Setyonugroho di Balai desa Dasun, Kamis (18/08/2022).

Penulis : Tim II KKn Undip

Bagikan artikel ini:
Komentar