You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Jalan ke Pantai Dasun Sudah Selesai 100%, Begini Penampakannya!


Jalan ke Pantai Dasun Sudah Selesai 100%, Begini Penampakannya!

dasun-rembang-desa.id- Jalan Ke Pantai Dasun, Lasem, Rembang telah terealisasi 100%. Pembangunan dilakukan oleh Pemerintah Desa Dasun secara bertahap mulai tahun 2019 sampai akhirnya di tahun 2022 sudah terealisasikan dengan total panjang kurang lebih 700 meter dan lebar 6 meter.

Jalan Pantai Dasun adalah milik seluruh masyarakat Desa Dasun. Diharapkan dapat menjadi salah satu infrastruktur penggerak ekonomi masyarakat Desa Dasun. Karena Jalan Pantai Dasun, bukan hanya untuk akses wisata Pantai dan Sungai Dasun, namun juga sebagai sebagai akses para nelayan dan petani tambak garam dan bandeng. Semakin baik akses jalannya sehingga diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat.

Karena pembangunan Jalan ke Pantai Dasun berjalan berbagai tahapan, maka sumber dana yang digunakan juga beragam. Mulai dari Dana Desa (DD), Bantuan Keuangan Provinsi (Bankeuprov) dan Bantuan Keuangan Kabupaten (Bankeukab).

Kepala Desa Dasun mengaku bahwa pembangunan Jalan Ke Pantai Dasun ini adalah simbol kekuatan Desa Dasun dalam mengelola keuangan desa dengan baik, tepat sasaran, fokus dan sesuai dengan perencanaan. Karena Jalan ke Pantai merupakan cita-cita seluruh masyarakat Desa Dasun hal itu wajib diperjuangkan. Pada pemerintahan Sujarwo, hal itu bisa teralisasikan.

Ke depan, Pemerintah Desa Dasun bersama dengan masyarakat akan bahu membahu mengembangkan petanaan Pantai Dasun. Beragam even kebudayaan dan olahraga akan diselenggarakan di Pantai Dasun. Mengingat juga prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2023 dari Kemendes PDTT salah satunya adalah pengembangan Desa Wisata. Ini akan menjadi dasar hukum yang kuat untuk mewarnai APBDes Desa Dasun tahun 2023 dengan penataan Pantai Dasun. (Exsan)

Bagikan artikel ini:
Komentar