You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Asyiknya Berwisata di Pulau Gosong


Asyiknya Berwisata di Pulau Gosong
Pengunjung dari Yogyakarta sangat menikmati kunjungannya di Pulau Gosong beberapa hari yang lalu (dok: Dasun.desa.id)

Dasun.desa.id- Pulau Gosong adalah tempat yang sangat eksotis. Terdapat hamparan karang yang cantik dan menawan. Luas Pulau Gosong sangat dipengaruhi oleh pasang surutnya air laut. Banyak wisatawan yang sangat terpesona melihat keindahan di sekitar Pulau Gosong, apalagi Gunung Lasem sangat terlihat jelas dari sini. Pulau Gosong terletak di Laut Jawa tepatnya di Teluk Regol, Dasun, Lasem, Rembang. Jarak antara Pulau Gosong dengan daratan yakni Desa Dasun sekitar 2,5 Kilometer.

Pulau gosong merupakan kawah suci. Seolah-olah layaknya syair Sunan Gunung Jati, pulau gosong merupakan tempat menghalau hawa nafsu. Semuanya kembali ke hati nurani yang bersih. Tidak dipengaruhi hawa nafsu, dengan hati nurani akan lebih mudah menemukannya, tidak tersesat jalan hingga lupa akan etika, dosa dan alam abadi.

Jika Anda ingin berkunjung ke Pulau Gosong silahkan hubungi Pokdarwis Desa Dasun yang siap mengantarkan Anda untuk berlibur ke pulau cantik ini. Sekaligus Anda beserta rombongan akan diajak menyusuri Sungai Dasun-Lasem yang indah. Anda akan diceritakan mengenai sejarah Sungai Dasun-Lasem dari Galangan Kapal sampai penyelundupan candu di Lasem.

Pemesanan dapat melalui:

Pengunjung dari Yogyakarta sangat menikmati kunjungannya di Pulau Gosong beberapa hari yang lalu (dok: Dasun.desa.id)
Dengan membawa orang-orang terkasih pengunjung dari Yogyakarta sangat menikmati kunjungannya di Pulau Gosong beberapa hari yang lalu (dok: Dasun.desa.id)
Pulau Gosong sangat aman bagi siaapun yang berkunjung, dengan biaya yang sangat terjangkau Anda beserta rombongan dapat berlibur ria di Pulau Gosong, Dasun, Lasem, Rembang (dok: Dasun.desa.id)

 

 

Bagikan artikel ini:
Komentar