You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

TPQ As-Salam Desa Dasun Jadi Sasaran Program Perpustakaan


dasun-rembang.desa.id- Desa Dasun, Kecamatan Lasem menjadi sasaran program perpustakaan masuk Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ). TPQ As-Salam menjadi lembaga pendidikan nonformal pertama yang mendapatkan bantuan pengadaan perpustakaan.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Desa Dasun bekerja sama dengan Bussan Auto Finance (BAF) Cabang Rembang. BAF dalam hal ini bertindak sebagai lembaga yang menyokong pendanaan melalui mekanisme dana corporate social responsibility (CSR).

Kades Dasun, Sujarwo mengungkapkan, penambahan fasilitas perpustakaan akan menjadi salah satu perangsang kepada anak-anak agar bisa ikut belajar di TPQ. Harapannya, keberadaan bantuan perpustakaan itu akan semakin memberikan nilai plus keberadaan TPQ. ”Siswa TPQ ada sekitar 40 santri dan jika digabung dengan santri diniyyah maka jumlahnya mencapai ratusan.

Selama ini, memang belum ada buku bacaan bagi santri. Maka bantuan ini bermanfaat sekali untuk TPQ,” terang dia. Kepala Cabang BAF Rembang, Bambang Pramono menyebutkan, pihaknya menggelontorkan anggaran sebesar Rp 24 juta untuk TPQ As-Salam.

Selain pengadaan perpustakaan dengan bantuan ratusan buku, pihaknya juga melakukan penataan ruang kelas dan taman. ”Kegiatan ini sebagai upaya kami terlibat dalam membantu dunian pendidikan. Sebab, kami lihat kondisi TPQ As-Salam memang kurang representatif. Selain rehabilitasi kami akan sediakan wahana buku untuk anak-anak menambah wawasan,” ujarnya.

sumber: suara merdeka

Bagikan artikel ini:
Komentar